Friday, November 30, 2012

Cara Mengembalikan File dan Folder yang hilang karena terinfeksi virus di Flashdisk or Hardisk External

Cara Mengembalikan File dan Folder yang Hilang karena Terinfeksi Virus di Flashdisk atau Hardisk

File dan Folder yang tersimpan di flashdisk atau hardisk tiba2 menghilang...
oh noooooooo...
TA gw,
data2 penelitian gw,
tugas besar gw,
skripsi gw,
koleksi film gw,
dan yg paling penting koleksi foto gw...

bikin gemes, kesel, pengen nangis, bahkan pengen gw banting aja niy laptop ato hardisk eksternal...

kl pernah mengalami itu,,,
don't worry, be happy...

ada ramuan untuk Mengembalikan Folder dan File yang Hilang kena Virus
Recovery File and Folder on Flashdisk or hardisk

ada dua cara:
1. melalui windows explorer
pada windows explorer pilih menubar tools -> folder options -> view -> centang show hidden files and folders, unceklist hide extensions for known file types, dan unceklist hide protected operating system files.

kalo cara ini nggak mempan, pake cara mengembalikan file dan folder yang hilang kena infeksi virus trojan worm yang kedua ini

2. lewat command promt
a. klik pada windows

start->run
ketik “cmd” (tanpa tanda kutip) lalu enter
atau
klik pada windows search “cmd.exe” (tanpa tanda kutip) lalu pilih

b. pindah ke drive flashdisk yang kita inginkan, misal flashdisk kita berada pada drive F, maka pada command promt kita dapat mengetikkan F: lalu enter
contoh: C:\documents and setting\UserName>F:

lakukan pengecekan dengan menggunakan attrib/? *(pengecekan ini optional aja)
- tanda (+) untuk sets an attribute
- tanda (– ) untuk Clears an attribute
- huruf R untuk read-only file attributes
- huruf A untuk Archive file attribute
- huruf S untuk System file attribute
- huruf H untuk Hidden file attribute
- /S untuk proses penyamaan file di dalam folder sebelumnya dan semua subfolder
yang ada di komputer
- /D untuk proses yang akan dilakukan terhadap folder itu sendiri

c. bisa langsung aja mengembalikan file atau folder yang hilang tadi dengan mengetikkan attrib –s –h *.* /S /D pada drive flashdisk kita melalui command promt

lebih simple nya cara mengembalikan file dan folder yang hilang kena virus adalah dengan masuk command promt dan lakukan langkah b tanpa pengecekan kemudian ketik –s –h –r * /S /D

well, berikutnya refresh computer dan JAAAAAAAJAAAAAAAAAAJAAAAAAAAAA
YUHUUUUUUUUU
HORAYYYYYYYY
YATTTTTTTTTTTTTTTTTTAAAAAAAAAA
file dan folder yang hilang kembali dan tersenyum manis pada pemiliknya...

^_^
good luck

enyaishiteru.blogspot.com
ittelkom.ac.id
infocomcareer.com
indowebster.web.id

6 comments:

  1. Mantappp,saya coba pakai cara 1 sudah muncul kembali folder2 yang terhiddennya,tapi folder attributnya masih tetap hidden,bagaimana caranya ya biar tidak terhidden foldernya, terima kasih

    ReplyDelete
  2. kalau mengatasinya di komputer/laptop lain bisa gak ya bu??

    Terima kasih,

    ReplyDelete
  3. Kok ngk bisa yah file saya ngk kembali, apa ada cara lain?

    ReplyDelete
  4. Pastikan kembali lokasi drive nya, apakah benar di drive F atau drive yg Lain misal E atau G.

    ReplyDelete
  5. kok data ku gakebaca ya, aku mindahin foto dari pictures ke hardisk nah pas udh slesai aku buka hardisk ny gaada isi nya pdhal udh dipindahin. pas aku lihat lg di pictures udh gaada lg. kira" gmn ya cara ny biar bisa ada lg isi file nya

    ReplyDelete
  6. Semua file sudah kembali, tapi kurang satu folder lagi (saya punya 5 Folder) jadi yang kembali itu cuma 4 folder, itu bagaimana solusinya ya?

    ReplyDelete